Entri Populer

Related Site

DOWNLOAD WALLPAPER

Free Premium

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Senin, 31 Desember 2012
         Secara mendasar, DirectX merupakan interface antara hardware dalam PC Anda dan Windows itu sendiri, yang merupakan bagian dari Windows API (Application Programming Interface). Misalnya, jika developer game ingin memutar file suara, developer tersebut hanya tinggal menggunakan fungsi library yang sesuai. Saat game running, sistem akan memanggil DirectX API yang akan memutar file suara. Developer game tidak perlu tahu jenis sound card apa yang dihadapi, apa yang dapat dilakukannya, atau bagaimana berbicara kepadanya. Microsoft telah menyediakan DirectX, dan untuk para pengembang sound card, mereka telah menyediakan driver yang berkemampuan DirectX. Dari sisi gamer sendiri, DirectX juga memberikan kemudahan yang besar, misalnya saja kita tidak perlu melakukan konfigurasi yang rumit.
 Jika dilihat secara kompleks Komponen-komponen DirectX terdiri dari:
:

DirectX Graphics, terdiri dari beberapa APIs:
DirectDraw: Untuk menggambar grafik 2D (raster graphics). Sekarang tidak disarankan (karena adanya Direct2D), meskipun masih digunakan sedikit game dan sebagai video renderer di media aplikasi.
Direct3D (D3D): Untuk menggambar Grafik 3D.
DXGI: untuk menghitung penyesuaian dan pengawasan, dan mengatur rangkaian pertukaran untuk Direct3D 10 keatas.
DirectInput: Untuk menangani alat masukan termasuk keyboard, mouse, atau game controllers. Tidak disarankan setelah versi 8 karena adanya XInput untuk Xbox 360 kontroler atau WM INPUT untuk keyboard dan mouse.
DirectPlay: Untuk komunikasi koneksi area lokal atau area luas. Tidak disarankan setelah versi 8.
DirectSound: Untuk putar balik dan merekam gelombang suara.
DirectSound3D (DS3D): Untuk putar balik suara 3D.
DirectMusic: Untuk putar balik rekaman suara yang disahkan di DirectMusic Producer.
DirectX Media: terdiri dari DirectAnimation untuk 2D/3D[1] animasi web, DirectShow (Tidak disarankan sebentar lagi oleh Media Foundation) untuk multimedia putarbalik dan streaming media, DirectX Transform untuk interaksi web, dan Direct3D Retained Mode untuk grafik 3D tingkat tinggi. DirectShow terkandung DirectX plugin untuk pemroses sinyal audio dan DirectX Video Acceleration untuk video terakselerasi. Sejak Tahun 2005 DirectShow tidak termasuk dalam DirectX API. DirectShow dimasukan dalam paket Windows SDK.
DirectX Media Objects: mendukung streaming seperti enkode, dekode, dan efek.
DirectSetup: untuk memasang komponen DirectX.

           Jadi direct X sangat penting saat kita bermain Game
Walaupun saat menginstal windows DirectX sudah disertakan, namun apakah anda yakin bahwa direct x dikomputer anda sudah terintal dengan benar, Bisa saja ada salah 1 file dari direct x hilang, entah karena virus, atau penginstalan yang tidak sempurna.
contoh kasus : Ketika anda ingin memainkan Game namun muncul pesan error code pada komputer anda "........d3dx9_42.dll / d3dx9_41.dll / d3dx9_43.dll ". Itulah tandanya  bahwa tidak ada file tersebut dalam DirectX anda.
Ada 2 cara mengatasi permasalahan tersebut :

1. Buka situs http://www.dll-files.com lalu masukkan apa yang anda butuhkan, contoh : d3dx9_42. Lalu download file tersebut dan letakkan di c:\Windows\system32 ( untuk windows xp, 7. dan 8 )

2. Download langsung dirext X yang lengkap, lalu instal pada komputer anda

Bagi saya sendiri, saya lebih suka cara nomer 2, lebih simpel dan pastinya tidak akan ada masalah lagi pada Direct X anda, terkadang ketika kita sudah melakukan cara yang nomer 1, namun hasilnya anda akan ada lagi pesan error kode, dan anda harus nyari lagi filenya. Dan Game anda bisa di play namun yang keluar hanya suaranya, gambarnya tidak muncul. Maka dari itu saya menganjurkan untuk Download saja langsung Dirext X yang full

Bagi yang ingin mendownload DirectxX Download melalui link dibawah ini :


Download DirectX 
size : 95.6 MB



Thank's atas kunjungan di www.lasareno.blogspot.com
Download Direct X


Daftar Isi



0 komentar: